Peringati HUT RI Dan IPe-KB, DPPKB Bondowoso Gelar Bhakti Sosial, Begini Kata Wabup Irwan

26 August 2019


Di Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPe-KB) sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bondowoso menggelar Bhakti Sosial di Desa Sumberanyar Kecamatan Jambesari, Sabtu (24/8/2019).
Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat berpesan, agar kegiatan bhakti sosial tersebut tidak hanya dilakukan sebagai acara seremonial saja. Melainkan, dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan pembangunan positif di Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini.
“Semoga, di HUT IPe-KB yang ke-12 ini, kedepannya dapat memberikan kontribusi terhadap visi misi Kabupaten Bondowoso. Yakni, Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil dan Terdepan (Melesat),” harap Wabup kelahiran Bondowoso ini.
Sebagai penyeimbang, diharapkan Wabup Irwan, kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bondowoso. Menurutnya, dengan digelarnya bhakti sosial seperti ini, para abdi negara harus merubah mindset dalam rangka menunjang cara hidup.
“Yang dilakukan oleh rekan-rekan penyuluh KB ini, merupakan penyeimbang hidup. Para ASN harus memiliki waktu berliterasi dengan masyarakat. Ya, salah satunya dengan cara ini,” ucapnya.
Dengan begitu, tutup Wabup Irwan, keimanan para ASN juga akan meningkat jika cara-cara seperti ini terus digalakkkan. Menurutnya, bhakti sosial ini merupakan ibadah dalam rangka mengangkat derajat masyarakat miskin.
“Pahalanya akan berlipat ganda dan ini merupakan hal yang patut di contoh,” pungkasnya.(kominfo)