BID Cluster 4, Bupati Salwa : Silahkan Tukar Pikiran Kembangkan Potensi Desa Masing-Masing

26 August 2019


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melanjutkan Bursa Inovasi Desa (BID) cluster 4 di kantor MWC NU Kecamatan Cermee, Kamis (22/8/2019).
Seperti BID sebelumnya, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin beserta rombongan terlebih dahulu meninjau stand-stand yang menampilkan inovasi dan potensi yang dikembangkan di masing-masing Desa di cluster 4 ini.
Puluhan inovasi desa di cluster 4 tersebut terbagi dalam tiga bidang, diantaranya, bidang infrastruktur 14 inovasi, bidang kewirausahaan ada 20 inovasi dan bidang sumber daya manusia ada 16 inovasi.
Bupati Salwa dalam sambutannya menuturkan, bahwa digelarnya BID ini bertujuan untuk memunculkan ide-ide serta inovasi dan potensi yamg dimiliki di setiap desa. Sehingga, outputnya adalah peningkatan Pendapatan Asli Desa dan perekonomian masyarakat setempat.
“Saya yakin, masing-masing desa memiliki potensi yang bisa dikembangkan,” ucap orang nomor 1 di Bondowoso ini.
Diakhir sambutannya, Bupati Salwa mengucapkan harapannya agar desa yang tergabung dalam BID ini dapat bertukar pikiran dalam rangka mengembangkan potensi yang ada di masing-masing wilayahnya.
“Datang, komit, tiru dan maju,” pungkasnya.
Untuk diketahui, desa yang mengikuti BID cluster 4 ini diantaranya berada di wilayah Kecamatan Cerme, Prajekan, Botolinggo, Klabang dan Tapen.(kominfo)