Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Bondowoso Study Tiru Ke Kabupaten Cilacap

10 September 2019


Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bahctiar Rahmat secara langsung memimpin rombongan study tiru Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso ke Pemkab Cilacap, Jumat (6/9/2019).
Study tiru tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya Pemkab Bondowoso dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. Salah satunya, dibidang pelayanan kesehatan.
Menurut Wabup Irwan, study tiru yang dilakukan oleh Pemkab bondowoso ke Pemkab Cilacap lantaran nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang bernilai A. Bahkan, Wabup kelahiran Bondowoso ini menyebut, bukan hanya inovasi di bidang kesehatan yang akan di tiru, melainkan bidang kependudukan yang bisa dicontoh.
“Tujuan kita melakukan study tiru ini dimaksudkan agar Bondowoso segera melakukan pembenahan untuk menuju pelayanan prima dan Bondowoso Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil dan Terdepan (Melesat),” pungkas mantan Ketua DPRD Bondowoso ini.
Untuk diketahui, rombongan studi tiru Pemkab Bondowoso dipimpin Wabup Irwan Bachtiar Rahmat didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah serta beberapa jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat.(kominfo)