Lantik DMI Bondowoso, Bupati Salwa Himbau Tangkal Paham Radikal

10 September 2019


Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menghadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bondowoso masa bakti 2019-2024, Jumat (6/9/2019), di Pendopo.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Salwa berpesan kepada seluruh pengurus masjid untuk tidak memberikan ruang kepada kelompok yang akan menyebarkan paham radikalisme.
Tak hanya itu, Bupati yang juga seorang Kyai di Bondowoso ini juga meminta kepada pengurus Masjid agar selalu mengantisipasi masuknya ajaran radikal di masjid seluruh Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini.
“Maka dari itu, takmir masjid di Bondowoso harus terus bergerak mengisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. Tentunya, agar paham radikalisme tidak punya ruang menyebarkan ajarannya,” jelas Bupati Salwa.
Sementara, Ketua DMI Kabupaten Bondowoso masa bakti 2019-2024, KH Abdurrahman Ilyas mengamini apa yang menjadi pesan dari Bupati Bondowoso yang juga sebagai pembina DMI ini.
“Kami akan terus bersinergi bersama pemerintah dan NU serta Muhammadiyah untuk terus menangkal ajaran radikal ini,” pungkasnya.(kominfo)