Buka Seminar Harmoni Dari Sekolah, Bupati Salwa Minta Para Guru Ajarkan Islam Tidak Sepotong-Potong

18 September 2019


Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin secara resmi membuka seminar yang bertajuk “Harmoni dari Sekolah” Integrasi Nilai-nilai Agama dan Budaya di Sekolah dalam menumbuhkan harmoni kebangsaan, Rabu (11/9/2019), di Pendopo Kabupaten.
Seminar yang digelar oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) ini adalah upaya dalam rangka menjaga kondusifitas Kabupaten Bondowoso serta bagaimana menangkal ajaran dari paham radikalisme.
Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin berharap agar, dengan digelarnya seminar tersebut, para guru terutama guru pendidikan agama Islam dapat memberikan pencerahan kepada siswa-siswinya bahwa Islam adalah agama yang cinta damai serta jauh dari unsur kekerasan.
“Dengan begitu, agama Islam jauh dari stigma lahirnya radikalisme dan agama yang penuh dengan kekerasan,” tuturnya.
Lebih lanjut, Orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso ini menyatakan, generasi muda perlu untuk diberikan pencerahan tentang ajaran agama Islam. Karena menurutnya, para generasi muda ini merupakan tumpuan masa depan bangsa Indonesia.
“Generasi muda harus mendapatkan ilmu agama yang tidak sepotong-potong agar lebih paham tentang Islam. Bahwa Islam adalah benar-benar agama yang penuh cinta damai,” pungkas Bupati Salwa.(kominfo)