Resmi Menjabat, Pimpinan Definitif DPRD Bondowoso Ucapkan Sumpah/Janji

24 September 2019


Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpah jabatannya dalam Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji, Jumat (20/9/2019), di aula Graha Paripurna.
Pimpinan yang terdiri dari, Ketua dan Wakil Ketua DPRD yang dilantik ini, diantaranya, Ahmad Dhafir, Sinung Sudrajad, Buchori Mu’im dan Supriyadi secara resmi menduduki jabatan tersebut sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur (Jatim).
Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menuturkan, bahwa setelah dilantik dan diambil sumpah jabatannya, DPRD menjadi mitra kerja dari pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab).
“Saya berharap, Pimpinan definitif DPRD yang baru saja resmi menduduki jabatannya ini dapat memberikan dukungan penuh terhadap program-program pembangunan. Sehingga terwujud visi misi Bondowoso Melesat,” ucapnya.
Dengan begitu, orang nomor 1 di Bondowoso ini, sangat optimis dapat menciptakan Bondowoso yang Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil dan Terdepan (Melesat) dengan bingkai Iman dan Taqwa dengan adanya kerjasama yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif.
“Itu semua demi kemaslahatan umat,” tutupnya.
Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, Ahmad Dhafir menyampaikan, bahwa pihaknya akan lebih memprioritaskan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi dan golongan.
“Jabatan ini adalah amanah yang harus dilaksanakan. Kami duduk di kursi pimpinan DPRD ini karena dukungan dari masyarakat juga. Maka dari itu, sebagai wakil rakyat, kami perjuangkan kepentingan rakyat,” pungkasnya.(kominfo)