Bupati Tinjau Langsung Bhaksos TNI Manunggal KB

27 September 2019


Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin meninjau secara langsung Bhakti Sosial (Bhaksos) TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB) tahun 2019 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesnadi, Sabtu (21/9/2019).
Kegiatan Bhaksos tersebut diikuti oleh 150 akseptor dari 21 Kecamatan se-Kabupaten Bondowoso mengikuti pelayanan KB gratis jenis Medis Operasi Wanita (MOW) dan Medis Operasi Pria (MOP).
Disela-sela tinjauannya, Bupati Salwa mengucapkan rasa terimakasihnya atas perhatian Pemerintah Pusat atas diselenggarakannya Bhaksos di Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini.
“Saya atas nama Pemkab, berterima kasih kepada BKKBN provinsi Jatim karena Bondowoso menjadi tempat Bhaksos TNI Manunggal KB. Semoga bermanfaat,” tuturnya.
Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB), Nunung Setiyaningsih menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut digelar BKKBN Provinsi Jatim dengan gratis.
“Kegiatan ini digelar dalam rangka Bhaksos TNI Manunggal KB tahun 2019 dengan menggratiskan MOW dan MOP,” ungkap Nunung usai mengikuti acara Bhaksos, Sabtu (21/9/2019).
Menurutnya, Bhaksos yang dilaksanakan mulai 07.30 hingga jam 15.00 WIB melayani 146 Akseptor karena 4 diantaranya tidak bisa mengikuti. Pelayanan MOW dan MOP yang umumnya berkisar 1 hingga 5 juta setiap orang kali ini dalam Bhaksos diberikan secara cuma-cuma.
“Terlayani sekitar 146 akseptor karena 4 lainnya gagal dikarenakan alasan medis, sedangkan untuk akseptor MOP ada tambahan 4 org sehingga terlayani 14 akseptor,” pungkasnya.(kominfo)