144 Kepala Sekolah Di Bondowoso Ikuti Workshop Penguatan Manajerial

30 October 2019


Sebanyak 144 Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP, di Kabupaten Bondowoso mengikuti Workshop Penguatan Manajemen Kepala Sekolah angkatan ketiga, di aula Hotel Palm, Kamis (24/10/2019).
Workshop tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Manajerial dan kepemimpinan para Kepala Sekolah (Kepsek).
Menurut Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, Workshop Penguatan Manajemen Kepsek tersebut diadakan untuk memberikan motivasi agar dalam kepemimpinan Kepsek bisa lebih maju dan berkembang.
“Kepsek diharapkan menjadi administrator, supervisor dan managerial di sekolah. Ini dilakukan agar peran penting Kepsek dapat dikembangkan untuk meningkatkan kemajuan sekolah,” tuturnya.
Disampaikan Wabup kelahiran Bondowoso ini, Kepsek mempunyai kewajiban memimpin, membangun tata kelola dan budaya di sekolah. Hal tersebut wajib dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu, daya saing tinggi dan berkualitas antar sekolah.
“Kepala Sekolah harus menjaga Integritas, karena mempunyai peran penting dalam pendidikan,” ucao Wabup Irwan.
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Harimas melalui Bagian Ketenagaan, Jamal Tarik menyampaikan, Workshop Penguatan Manajemen Kepsek tersebut merupakan syarat wajib untuk memberikan pelayanan.
“Workshop penguatan ini wajib diikuti oleh para kepala sekolah, karena jika tidak mengikuti workshop ini, kepala sekolah tidak mempunyai kewenangan tanda tangan Ijazah,” pungkasnya.(kominfo)