Pemkab Bondowoso Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-9, Ini Kata Sekda Syaifullah

28 October 2019


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang telah memasuki tahun ke-91, Senin (28/10/2019), di halaman Sekretariat Daerah (Setda).
Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Syaifullah, yang menjadi pimpinan Upacara Hari Sumpah Pemuda dengan tema ‘Bersatu Kita Maju’ itu menuturkan, peringatan hari bersejarah ini menjadi momentum dalam rangka menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda di zaman dahulu.
“Sebagaimana telah diikrarkan pemuda pada tahun 1928, bahwa hanya dengan bersatu kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ucapnya.
Apalagi pada perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat saat ini, imbuh Sekda Syaifullah, bisa menjerumuskan kaum muda jika tidak difilter, yang menurutnya, informasi-informasi bersifat destruktif mudah dibagikan di media sosial.
“Saat ini informasi yang masuk dengan mudahnya membuat kita harus bisa membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,” jelasnya.
Dijaman seperti sekarang ini, disampaikan mantan ASN Pemkab Situbondo itu, pemuda harus memiliki karakter yang tangguh dan memiliki karakter moral dan kinerja serta didasari oleh keimanan dan ketaqwaan. Selain itu harus memiliki integritas tinggi.
“Pemuda harus memiliki Inovasi agar mampu bersaing dikancah internasional, karena ditangan pemudalah Indonesia bisa maju,” pungkasnya.(kominfo)