Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda, Bupati Salwa : Jadikan Ini Inspirasi Terus Berkarya

21 November 2019


Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta Pusat,Selasa (19/11/2019).
Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Bondowoso menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2019 untuk klasifikasi taraf pembinaan.
Melalui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bondowoso, Mohammad Imron, Bupati Salwa menuturkan, bahwa penghargaan tersebut diperoleh karena maayarakat dinilai telah berperan secara aktif, baik sebagai subyek maupun obyek pembangunan kesehatan dan berkiprah sebagai agen perubahan.“Saya ingin menggaris bawahi poin terpenting dari KKS ini, yaitu, koordinasi lintas sektor pemerintahan, pemangku kepentingan dan masyarakat Bondowoso yang dilakukan secara berkesinambungan dalam pembangunan berwawasan kesehatan,” tuturnya.
Sebagaimana diketahui, pembangunan kesehatan merupakan salah satu visi dan misi dalam Nawacita Presiden Joko Widodo membangun masyarakat sehat dengan berbagai program, yang diantaranya, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), penurunan angka stunting dan prevalensi penyakit menular serta tidak menular seiring dengan program Bondowoso melesat. Menurut Bupati kelahiran Bondowoso ini, semua bisa dicapai dengan tubuh yang sehat.
“Kami berharap, agar kedepannya, penguatan koordinasi dapat terus ditingkatkan dan disertai dengan pemberdayaan masyarakatnya. Karena kesehatan adalah investasi di masa yang akan datang,” jelas Bupati Salwa.
“Saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bondowoso dan pihak terkait yang terus berkomitmen mendukung penyelenggaraan program Kabupaten Sehat. Semoga dengan penghargaan ini, kita semua dapat terinspirasi untuk lebih semangat berkarya, khususnya di bidang kesehatan,” pungkasnya.(kominfo)