Jaga Kondusifitas Saat Pilkades Serentak, Bupati Salwa Monitoring Pelaksanaan Pilkades, Tinjau Pilkades Serentak, Bupati Salwa Minta Jaga Kondusifitas

13 December 2019


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin secara langsung meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di beberapa desa yang melaksanakan Pilkades, Kamis (12/12/2019).
Pada kunjungannya tersebut, orang nomor satu di Bondowoso ini menghimbau agar masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk menentukan pemimpin di masing-masing wilayahnya.
“Jangan Golput, pilih sesuai hati nurani. Karena ini yang akan menentukan kemajuan di masing-masing desa yang menggelar Pilkades serentak,”tutur Bupati Salwa disela-sela kunjungannya di Desa Taman Kecamatan Grujugan.
Orang Nomor Satu di Bondowoso ini juga meminta kepada para Calon Kades agar tetap menjaga kondusifitas, sehingga pesta demokrasi serentak di 18 Desa tersebut bisa berjalan dengan tertib dan teratur.
“Saya minta kepada para calon Kades supaya menjaga ketertiban, siapapun yang terpilih harus diterima dengan lapang dada, “ungkap Bupati Salwa.
Dirinya juga meminta kepada para simpatisan calon kades, untuk tetap menjaga ketertiban umum di wilayahnya masing-masing.
“Kepada para tim calon Kades, jangan sampai menimbulkan keributan. saya tegaskan kepada semua tim pemenangan calon Kades. Yang kalah harus bisa menerima kenyataan,”pungkas Bupati Bondowoso ini.
Untuk diketahui, Bupati Salwa Arifin melakukan peninjauan di beberapa desa, yang diantaranya, Sukosari lor, Wonokusumo, Tangsil kulon, Taman, Sumber anyar dan desa Sukosari Kecamatan Tamanan.(kominfo)