Dinas PUPR Kabupaten Bondowoso Laksanakan Uji Pembebanan

19 September 2021


Dipimpin langsung Kepala Dinas PUPR. Dinas PUPR berhasil melakukan uji beban terhadap Jembatan Tegalampel. Kegiatan ini untuk memastikan bahwa struktur Jembatan Tegalampel aman terhadap beban kendaraan yang melalui jembatan yang berada di Desa Tegalampel Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso. Hal ini merupakan rangkaian dari kegiatan perbaikan jembatan yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Perbaikan jembatan dilakukan pada bagian atas jembatan yang sering berlubang karena material kayu jembatan yang lapuk karena usia. Jembatan yang mempunyai bentang sepanjang 42 m dan lebar 4 m tersebut saat ini telah diperbaiki menggunakan plat beton sebagai struktur bagian atas jembatan. Dengan perbaikan ini, diharapkan jembatan tersebut dapat berfungsi dengan baik sebagai salah satu prasarana infrastruktur yang menghubungkan kecamatan bondowoso dengan Kecamatan Tegalampel dan Kecamatan Taman Krocok.
Kegiatan Uji Pembebanan ini diampu oleh Bidang Operasi dan Pemeliharaan dan di dukung oleh Bidang  Perencanaan, Bidang Bina Marga,  Bidang Ciptaru, Bidang SDA  dan Bidang Kemitraan  serta semua  UPT Bina Marga dan UPT SDA. Semua  unsur pimpinan dan staf saling bekerja sama demi suksesnya kegiatan tersebut.