Raih Juara, Bupati Salwa Berikan Apresiasi Kepada Atlet Sepeda dan Hadang

31 October 2021


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin memberikan apresiasi kepada puluhan atlet  peraih juara di ajang lomba balap sepeda dan lomba Olahraga Tradisional Hadang sodor yang di selenggarakan di kabupaten Garut bulan Oktober kemarin.
Bentuk apresiasi yang diberikan oleh pemerintah kabupaten setempat berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh bupati, di Peringgitan pendopo, Senin (1/11/2021).
Menurut Bupati, penyambutan dan pemberian apresiasi tersebut diakui masih jauh dari kata layak bagi peraih medali emas atau pun perunggu yang diperoleh oleh para atlet itu, sehingga pemerintah dalam hal ini akan terus memberikan dukungan penuh terhadap para atlet berprestasi.
"Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga, meskipun penyambutan ini masih kurang maksimal, untuk presentasi semacam ini, kami akui kelemahan kami, Disparpora dan KONI," ungkapnya dihadapan para atlet.
Selain memberikan semangat dan ucapan terimakasih kepada para atlet, Bupati Salwa meminta kepada Dinas terkait yang membidangi agar terus mengasah kemampuan para atlet sehingga prestasi yang mereka ukir untuk membawa nama Bondowoso bisa benar - benar maksimal.
"Betapa hebatnya, para atlet kita, sekali lagi kami merasa kurang maksimal untuk memberikan sambutan semacam ini, semoga tahun depan kami selaku pemerintah lebih maksimal lagi, karena mereka para atlet telah menunjukkan bahwa kabupaten bondowoso punya prestasi," paparnya.
Sementara, Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, Noer Sucahyono memaparkan, di Bondowoso banyak atlet yang berprestasi, dengan di raihnya kejuaraan dari beberapa cabang olahraga yang telah diikuti oleh para atlet menjadi motivasi bagi atlet - atlet yang lain.
"Ini telah ditunjukan oleh para atlet berprestasi dari ISSI dan olahraga tradisional Hadang Sodor yang sudah bicara ditingkat regional dan nasional," katanya.
Selain untuk memotivasi para atlet berprestasi yang lain, para peraih juara diharapkan bisa lebih meningkatkan dan mempertahankan kejuaraan yang mereka raih pada cabang olahraga masing - masing.
Bukan hanya atlet pesepeda, Noer memaparkan dalam presentasinya dihadapan bupati, jika masih banyak prestasi -prestasi yang masih belum terengkuh atau belum terungkap, sehingga motivasi dari bupati selaku kepala daerah sangat diharapkan oleh para atlet di bondowoso agar mereka (atlet) lebih semangat didalam mengharumkan nama baik kota bondowoso.
"Saya mohon pak bupati untuk sekedar memberikan suatu motivasi kepada atlet - atlet agar terus meningkatkan semangat, dimana yang sebentar lagi ada Kejuaraan Porprov dan kita sebagai tuan rumah, mudah - mudahan apa yang didapat hari ini bisa dipertahankan ditingkat Porprov atau ditingkat yang lain," harapnya.