Peringati Hari Korpri ke - 50, Bupati Salwa Berikan Penghargaan Kepada Camat

29 November 2021


Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di peringati pada setiap tanggal 29 November tiap tahunnya. Pencetusan hari Korpri tersebut ditetapkan berdasarkan hari berdirinya Organisasi tersebut, yakni tepat pada tanggal yang sama 1971.
Dalam rangka memperingati Hari tersebut,
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar beberapa kegiatan, salah satunya dengan berziarah di tempat Makam pahlawan dan memberikan penghargaan kepada Beberapa jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Pemberian penghargaan terhadap jajaran Organisasi itu dengan tujuan memberikan semangat dan dukungan agar kinerja untuk mendukung pemerintah lebih dimaksimalkan lagi.
Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin sebagai kepala Daerah mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas serta untuk melakukan lompatan besar demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya kemajuan Kabupaten Bondowoso.
Maka dari hal tersebut, kata bupati, Korpri harus menjadi pilar utama didalam sebuah organisasi sebagai pemersatu bangsa dan negara.
"Dengan Aparatur Sipil Negara sebagai perekat kebinikaannya, Korpri harus siap siaga menjadi Organisasi dengan penuh budaya dan inovasi," ungkapnya, Senin (29/11/2021).
Menurutnya, profesionalitas seluruh ASN merupakan sebuah lompatan besar untuk meningkatkan kinerja, terutama kinerja didalam pelayanan publik, dari lompatan tersebut, lanjutnya visi misi bupati dan wakil bupati untuk menjadikan bondowoso melesat bisa terwujud sehingga bisa bersaing dengan kabupaten atau kota yang lain.
"ASN mengajak anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja terutama dibidang pelayanan publik sehingga dapat mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bondowoso," ujarnya.
Selain melakukan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) bupati juga memberikan penghargaan kepada beberapa kecamatan yang telah melaksanakan sinergitas penyelenggaraan pemerintah sesuai dengan petunjuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur tahun 2021 dimana tahapan - tahapan penilaian  telah dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.
Selanjutnya kepada Kecamatan yang telah terpilih akan mengikuti kontestasi ditingkat provinsi dan dinilai oleh tim penilai dari provinsi.
Dirinya berharap, kontestasi tersebut bisa menjadi momentum bagi seluruh camat untuk terus mendorong dan memunculkan Kreativitas dan inovasi-inovasi ditingkat kecamatan sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
"Saya berharap momentum ini dapat dijadikan sebuah dorongan kreativitas terhadap Kecamatan - Kecamatan yang lain, khususnya daerah bondowoso," pungkasnya.