Satgas PEN Mabes Polri dan APIP : Pembangunan Pasar Induk Bondowoso Sudah 85%

3 December 2021


Satgas Percepatan Ekonomi Nasional (PEN) Mabes Polri dan Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) meninjau pembangunan Pasar Induk Bondowoso.
Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, Meninjau yang di laksanakan pada Rabu 1/12/2021 untuk memastikan sampai mana progres yang di lakukan dan apakah sesuai dengan spesifikasi.
“Diharapkan untuk bisa selesai pada tanggal 14/12/2021 sesuai kontrak/ Tepat waktu” ujarnya saat di wawancarai (2/12/2021)
Ungkapnya, pembangunan pasar tersebut menggunakan anggaran dari PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) 2021. Namum dari hasil tinjauan saat ini masih 85% “Kita ingin mendorong pembangunan pasar induk Bondowoso agar segera terealisasi sehingga perekonomian masyarakat segera pulih” Ungkapknya
Menurutnya, Kapolri Jendral Polisi (Listyo Sigit Prabowo, ingin memberi perhatian khusus tepatnya terhadap upaya pemulihan ekonomi nasional dengan program dukungan polri terhadap PEN
"Sebagai salah satu program prioritas yang harus dilaksanakan dalam 100 hari pertama kepemimpinannya sehingga dapat segera bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya. 
Yakni, tahap insert, declare, asisst, warning. Serta terakhir strike, yakni melaksanakan penegakan hukum terhadap penyimpangan sebagai upaya terakhir (ultimum remedium) setelah dilakukan upaya pencegahan.  Di mana Satgas PEN menggedepankan APIP di kabupaten melakukan pengawasan dan pendampingan. 
Satgas PEN Mabes Polri mendorong APIP untuk mengedepankan pencegahan dan problem solving dalam pembangunan pasar induk Bondowoso