Bupati Bondowoso Tinjau Langsung Lokasi Bencana Banjir Bandang

6 December 2021


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin meninjau secara langsung lokasi terdampak banjir bandang yang mengakibatkan jembatan penghubung antara dua desa di kecamatan Klabang putus.
Akibat dari putusnya jembatan tersebut, akses jalan bagi masyarakat setempat lumpuh total, sekitar 90 Kepala Keluarga (KK) tidak dapat melalui jembatan, sehingga harus membuat alternatif jalan pintas.
Bupati disela - sela tinjauannya mengatakan akan segera memperbaiki jembatan yang menjadi akses satu- satunya masyarakat menuju desa sebelah.
"Kami akan segera mengupayakan untuk secepatnya memperbaiki jembatan ini, sehingga masyarakat yang kini memutar jalan sampai 500 Meter bisa kembali normal melewati jembatan ini," ucapnya.
Dirinya meminta kepada Instansi terkait agar bisa secepatnya melakukan perbaikan terhadap jembatan yang saat ini dalam kondisi rusak berat, sehingga masyarakat setempat dan sekitarnya bisa menjalani aktivitas seperti sediakala.
"Oleh hal itu perbaikan harus diprioritaskan, perlu segera mendapat penanganan," tegasnya.
Ditempat yang sama, Pj Dinas Sosial (Dinsos), Anisatul Hamidah mengatakan, Pemerintah melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir, kedatangan orang nomor satu di kabupaten setempat itu juga menyerap aspirasi masyarakat setempat.
"Follow upnya nanti tergantung Rakor (Rapat Koordinasi) dengan lintas sektor OPD terkait," tutupnya.