Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menargetkan akhir Desember capaian cakupan Vaksinasi tahap 1-2 mencapai 70 persen.

8 December 2021


Saat ini data yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, kabupaten Bondowoso masuk dalam peringkat ke 31 dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mohammad Imron menguraikan upaya pemerintah untuk terus menggenjot cakupan Vaksinasi di seluruh daerah kabupaten setempat, hal itu dilakukan lantaran pada bulan Juni kemarin lonjakan kasus Covid - 19 sempat melonjak drastis sehingga pemerintah saat ini lebih maksimal lagi didalam menekan serta mengantisipasi lonjakan kasus Covid dengan mengupayakan secara maksimal cakupan Vaksinasi.
"Pemerintah tidak ingin kejadian terulang kembali," urainya usai mengikuti Rapat Koordinasi Capaian Vaksinasi di Wisma Wakil Bupati (Wabup) Rabu (8/12/2021).
Selain itu Pemkab  Bondowoso menyiapkan 74-ribu Vaksin/Dosis untuk masyarakat dengan target bulan Desember di minggu Kedua
Sekitar Tanggal 28 Desember Pemkab menargetkan 70 persen capaian Vaksin Dosis 1 dan 2 kepada masyarakat Bondowoso, Pemerintah juga mengerahkan Polisi dan TNI agar menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksinasi.
Seperti diketahui data yang dikeluarkan oleh Dinas terkait pada tanggal 4/11/2021 Capaian Vaksinasi sempat menurun 10 persen di usia 6-11 Tahun, hal ini menjadi acuan pemerintah dalam hal ini Satgas Covid untuk lebih gencar lagi didalam meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah  Bondowoso.
 "Ada beberapa wilayah minim cakupan vaksinasi, untuk itu  per RT akan menyediakan 1 Dosis  dengan berdasarkan data yang valid.
Kedepan Pemkab Bondowoso akan terus mencari Problem Solving untuk Masyarakat seputar Covid-19," tegasnya
Sinergi lintas sektoral telah dilakukan oleh pemerintah dengan tujuan bisa memaksimalkan upaya peningkatan cakupan Vaksinasi dan penurunan lonjakan virus Covid - 19, dengan melibatkan aparat kepolisian dan TNI.
Dandim 0822 Bondowoso Letnan
Kolonel Infantri Widi Widayat, ST mengatakan pihaknya akan terus melakukan sinergitas dengan pemerintah daerah agar target pemerintah untuk meningkatkan cakupan Vaksinasi di kabupaten Bondowoso bisa segera tercapai.
 “Kami akan berupaya untuk mencegah kerumunan” tegasnya.