Hindari Stagnasi Karier, Bupati Bondowoso Lantik 40 Pejabat Administrasi

27 December 2021


Sebanyak 40 Pejabat Administrasi Di lingkungan Kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso di lantik serta di ambil sumpahnya oleh Bupati Salwa Arifin, di Pendopo bupati, Senin (27/12/2021).
Momentum pelantikan Pejabat Administrasi tersebut merupakan upaya penataan aktivitas pemerintah ke arah yang lebih baik.
Bupati setempat, Salwa Arifin mengungkapkan, pelantikan Pejabat Administrasi itu merupakan proses reformasi birokrasi yang harus dijalankan, termasuk untuk meningkatkan pelayanan publik maupun peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, pasalnya,  tuntutan dan tantangan birokrasi harus segera di wujudkan.
"Guna menjawab tuntutan dan tantangan ini, serta dalam rangka menyelaraskan diri dengan proses perubahan yang sedang terjadi, maka dari itu diperlukan aparatur yang tangguh, berkinerja tinggi memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas dan mampu beradaptasi dengan perubahan," urainya dihadapan puluhan ASN yang telah dilantik.
Dikatakan bupati, berdasarkan tuntutan tersebut, pelantikan puluhan pejabat itu merupakan langkah strategis didalam mewujudkan pemerintahan yang berkapasitas serta berkualitas baik.
Kepada para pejabat yang telah dilantik, orang nomo satu di Kabupaten Bondowoso ini berpesan agar segera melakukan koordinasi di tempat yang baru, sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik seperti yang diharapkan.
"Saudara - saudara yang telah dilantik hari  ini sebagai pejabat administrasi, saudara merupakan para pegawai yang layak dan mampu untuk diangkat dalam jabatan sehingga demikian saudara dituntut untuk membuktikan kebenaran dari penilaian tersebut," ujarnya.
Lebih jauh, bupati meminta kepada para pejabat yang telah di mutasi agar bisa memahami arti sebuah pergeseran jabatan, ditegaskannya, tidak ada unsur kesengajaan dalam rotasi ataupun mutasi jabatan yang telah di lakukan.
"Proses Mutasi, Rotasi ataupun Promosi dalam suatu jabatan bagian integral dari proses pembinaan karier guna menghindari stagnasi Karier dan sempitnya pengetahuan dan wawasan," tukasnya.