Sukses percepat pembangunan desa, Kabupaten Bondowoso terima penghargaan dari Kemendes PDTT

30 December 2021


Pemerintah Kabupaten Bondowoso kembali menerima penghargaan Percepatan Pembangunan Desa Tahun 2021 kategori Pertama sesuai Nomor: 174/KPG.06.08/2021 atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa sehingga seluruh desa di Kabupaten Bondowoso telah mencapai status berkembang, maju, dan mandiri.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Dr. (H.C.) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, dan diterima oleh Irwan Bachtiar Rachmat, S.E., M.Si. Wakil Bupati Bondowoso, pada Rabu (29/12/2021) di Gedung Negara Grahadi Surabaya Jawa Timur yang disaksikan langsung oleh Gubernur JawaTimur Khofifah Indar Parawansa.
Wakil Bupati Bondowoso menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder, terutama kepada Pemerintahan Desa di seluruh Kabupaten Bondowoso atas capaian apresiasi dan penghargaan atas ini. “Semoga apresiasi ini akan semakin memotivasi dan meningkatkan program pembangunan juga kesejahteraan masyarakat di desa. Selanjutya kepada seluruh OPD terkait, baik dari Kecamatan dan Pemerintahan Desa harus bersama-sama bersinergi, untuk membangun perekonomain desa melalui peningkatan kapasitas BUMDesa di seluruh Kabupaten Bondowoso“, tutur Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat, S.E., M.Si. usai menerima penghargaan didampingi Haeriyah Yuliati, Kepala DPMD Kabupaten Bondowoso.
Dalam agenda penyerahan Penghargaan Percepatan Pembangunan Desa Tahun 2021 juga diluncurkan Program Desa Berdaya KIP (Kreatif, Inovatif dan Produktif) serta Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Direktur Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN) untuk meningkatkan kapasitas pengelola BUMDesa dalam pengelolaan keuangan.