Tingkatkan Kapasitas Jurnalis, Diskominfo Gelar Bimtek

30 December 2021


-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) peningkatan  Kapasitas Jurnalis, Di Ballroom Hotel Ijen View, Kamis (30/12/2021).

Bimtek peningkatan kapasitas jurnalis tersebut digelar untuk memberikan bimbingan atau ilmu tentang dunia jurnalistik serta menambah wawasan tentang jurnalis.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Gozal Rawan dalam sambutannya mengatakan,  Jurnalis merupakan ujung tombak pembangunan di Suatu daerah, sehingga bobot dan bebet kualitas pemberitaan menentukan kualitas jurnalis ataupun medianya.

"Semoga dengan bimbingan teknis kapasitas jurnalis ini bisa membawa dampak positif bagi Dunia kejurnalisan," ungkapnya.

Selain itu, kerjasama dengan media merupakan salah satu bentuk ikhtiar pemerintah dalam rangka mendukung pembangunan daerah, dengan cara publikasi berita tentang pembangunan daerah dan lain- lain.

"Sebagai jurnalis harus mengedepankan kepentingan masyarakat, katakan salah apabila memang salah, katakan benar jika itu benar," tegasnya.

Ditempatkan yang sama, Wakil Bupati (Wabup) Irwan Bachtiar Rahmat meminta kepada seluruh jurnalis agar tidak memberikan informasi yang sifatnya Hoax dan memberikan dampak negatif bagi masyarakat.

"Saya ingatkan kepada teman - teman Jurnalis agar tidak  memberitakan berita hoax," tegasnya.

Melalui Kegiatan Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas jurnalis ini diharapkan seluruh jurnalis bisa lebih memaksimalkan potensi kinerja dalam bidang pemberitaan.

"Melalui Kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) kapasitas jurnalis ini semoga memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah kedepan," tutupnya.

Hadir dalam acara Bimbingan Tekhnis peningkatan kapasitas jurnalis, Ketua PWI Jawa Timur, Lutfi, Ketua PWI Bondowoso Haryono dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat.
Cap: