Bupati Salwa Kembali Lantik dan Kukuhkan Pejabat Di Bondowoso

31 December 2021


Selang Tiga Hari Mutasi dan pengukuhan pejabat Administrasi, Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin kembali melantik puluhan pejabat di Lingkungan kerja Pemerintah setempat.
Jika tiga hari yang lalu Bupati Salwa melantik 40 Pejabat Administrasi, kali ini orang nomor satu di Bondowoso ini melantik 91 pejabat Fungsional dilingkup kerja pemerintah setempat, selain itu di hari berikutnya, Bupati kembali melantik dan mengambil sumpah janji pejabat Administrasi dalam jabatan Fungsional sebanyak 164 pejabat Administrasi.
Menurut Bupati Salwa, Kabupaten Bondowoso masih jauh tertinggal dari kabupaten - kabupaten yang dalam indeks pembangunan manusia, baik dari angka harapan hidup, angka kemiskinan dan kualitas Sumberdaya Manusia secara keseluruhan, oleh karena itu, sebagai garda terdepan tenaga pendidik haruslah mumpuni dan berkualitas agar Sumberdaya Manusia dan kualitas pendidikan di kabupaten bondowoso biisa meningkat dan berkualitas.
"Kita ketahui bersama bahwa kabupaten bondowoso masih jauh tertinggal dari kabupaten lainnya dalam hal indeks pembangunan manusia, jadi perlu saya sampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini yakni, 91 pejabat yang terdiri dari 4 pengawas sekolah SD/SMP dan 88 Kepala Sekolah SD/SMP, dan 164 pejabat Administrasi kedalam Jabatan Fungsional," urainya.
Dirinya berharap setelah dilakukan pelantikan dan pengukuhan para pejabat yang telah dilantik, agar segera melakukan koordinasi ditempat yang baru sehingga roda pembangunan untuk menciptakan pemerintahan yang baik segera tercapai.
"Mudah - mudahan seluruh ikhtiar kita diridhoi oleh Allah SWT dan terhadap semua pejabat yang baru dilantik kita harapkan agar segera dapat menyesuaikan diri dengan tugas baru Ditempat masing - masing berjuang untuk mendukung pencapaian visi dan misi kabupaten bondowoso," harapnya.
Kepada pejabat Administrasi dalam bupati jabatan fungsional bupati menjelaskan, jika Penyetaraan jabatan ini adalah upaya pemerintah dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang dinamis, maka dari hal tersebut di harapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya pejabat yang baru- baru ini dilantik agar bisa memberikan pelayanan yang signifikan.
"Seperti kita ketahui pemerintah saat ini terus melakukan akselerasi untuk menciptakan birokrasi yang fleksibel dan mengambil langkah nyata dalam mempercepat proses birokrasi reformasi, dimana reformasi birokrasi itu adalah upaya mencapai Good Government serta melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap penyelenggaraan pemerintah," tutupnya.