Lelang Jabatan Sekda Bondowoso Segera Dibuka, Bupati: Siapapun Bisa Mendaftar

3 January 2022


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bakal segera melakukan lelang jabatan atau seleksi dan promosi jabatan publik secara terbuka atau Open Bidding Sekretaris Daerah (Sekda) setempat.
Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin usai melantik dan mengukuhkan Ratusan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrasi Di Pendopo bupati Kemarin, (3/1/).
Menurut Bupati Salwa, Diperkirakan dalam bulan Januari Tahun 2022 ini pembentukan Timsel lelang jabatan Sekda Difinitif akan segera dibentuk, hal tersebut dilakukan mengingat jabatan Pj Sekda saat ini telah berakhir, Seperti diketahui Jabatan Pj Sekda yang di tempati oleh Soekaryo sebagaimana resmi ditunjuk oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa dan dilantik secara resmi oleh bupati setempat pada Jumat 11 September 2020 lalu.
"Kemungkinan antara bulan 2 dan 3 itu, dalam Januari ini Tim Seleksi (Timsel) akan terbentuk dan akan kita ajukan ke KASN," urainya.
Dikatakan orang Nomor satu di Kabupaten Bondowoso ini, peserta yang ingin mengikuti Lelang Jabatan Sekda, harus bisa memenuhi beberapa persyaratan sebagai inti dari syarat agar bisa masuk dalam kategori Peserta.
"Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta, salah satunya harus Diklatpim III," paparnya.
Sampai saat ini, lanjut bupati masih belum ada nama - nama yang muncul didalam lelang jabatan terbuka Sekdakab bondowoso, lebih jauh pihak pemerintah memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai Pejabat Pimpinan tertinggi di kalangan ASN ini.
"Sampai saat ini masih belum ada, dan siapa saja bisa mengikuti," pungkasnya.