Pemkab Bondowoso Raih Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

5 January 2022


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menerima penghargaan Greend Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) beberapa pekan lalu.
Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis dan Daring oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa pekan kemarin.
Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aries Agung Sungkowo mengatakan, Gubernur memberikan sebuah titipan berharga bagi pemerintah daerah kabupaten Bondowoso yakni pemberian Penghargaan Greend Leadership Nirwasita Tantra yang diserahkan oleh Kepala  Lingkungan Hidup Provinsi kepada Bupati.
"Penghargaan itu dititipkan oleh Gubernur melalui Kepala Lingkungan Hidup Provinsi kepada bupati," urainya.
Sebenarnya kata Agung, acara penghargaan tersebut bisa dilaksanakan secara tatap muka, akan tetapi mengingat saat ini masih masuk Pandemi Covid - 19, acara itu dilaksanakan secara Daring.
"Acara ini tidak bisa dilakukan secara bersamaan karena situasi Pandemi, sehingga untuk juara lomba Adiwiyata dititipkan kepada bupati," paparnya.
Untuk selanjutnya, progres kedepan metode persiapan yang dilakukan pemerintah daerah kabupaten setempat telah mempersiapkan diri untuk lebih mengembangkan kemampuan khususnya di bidang Lingkungan Hidup.
"Kami telah mempersiapkan 9 Sekolah untuk maju di tahun depan Adiwiyata, jadi mereka sudah siap," tuturnya.
Diberitakan sebelumnya melalui Laman Resmi  https://bondowosokab.go.id/news/sembilan-sekolah-dan-dua-kelurahan-di-bondowoso-terima-penghargaan-adiwiyata-2021. di hari yang sama Bupati menyerahkan penghargaan kepada Lembaga pendidikan dari tingkat SD, SMP dan Kelurahan yang meraih Juara Adiwiyata.