Usai Sholat Jum'at, Bupati Bondowoso Resmikan Masjid Ar- Rahmah di RSUD Koesnadi

14 January 2022


Usai melaksanakan Sholat Jum'at, Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin meresmikan pembangunan Masjid Ar - Rahmah Rumah Sakit Umum Koesnadi Bondowoso, Jum'at (14/1/2022).
Peresmian tempat ibadah bagi ummat Islam tersebut tertuang dalam penandatanganan prasasti bertuliskan Masjid Ar - Rahmah.
Bupati Salwa sangat mengapresiasi pembangunan Masjid   Ar-Rahman, dimana sebelumnya tempat ibadah yang dimiliki Rs Koesnadi masih jauh dari kata layak.
Menurut Bupati Salwa, Masjid merupakan tempat ibadah bagi ummat Islam yang sejatinya bisa menjadi tempat syiar atau dakwah tentang keagamaan.
"Pemkab Bondowoso sangat mengapresiasi pembangunan masjid Ar-Rahmah, dengan harapan betul - betul berfungsi, karena mesjid bukan hanya sekedar untuk tempat sholat. Tapi tempat kegiatan yang lain bisa digunakan untuk sentra kegiatan mesjid," urainya.
Dirinya berharap, dengan diresmikannya masjid tersebut bisa membawa manfaat bagi masyarakat luas, utamanya masyarakat sekitar dan para pegawai yang berada di lingkungan kerja Rumah sakit.
"Mudah - mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, sebagai syiar keimanan," tuturnya.
Kendati demikian, kata Bupati Salwa, untuk sarana dan prasarana kelengkapan masjid saat ini masih belum sepenuhnya tercukupi, seperti halnya tempat wudhu yang masih belum rapi dan kelengkapan - kelengkapan yang lain.
"Meski belum 100 persen terpenuhi, Mungkin segera bisa dilengkapi. Tapi Alhamdulillah masjid yang dibangun cukup megah. Hanya saja, Masih kurang lengkap untuk fasilitasnya," ujarnya.
Terpenting, lanjut bupati, manfaat masjid ramai digunakan untuk tempat beribadah, dengan harapan mesjid membawa barokah kepada seluruh lapisan masyarakat setempat, secara umum masyarakat luas.
"Semoga diresmikannya masjid Ar -rahmah ini bisa membawa bondowoso semakin melesat dalam bingkai iman dan taqwa sesuai dengan visi misi kita," paparnya.
Ditempat yang sama, Direktur RSUD Koesnadi, Yuspriatna mengatakan, pembangunan masjid tersebut dikerjakan oleh Rekanan yang telah ditunjuk oleh dinas terkait sehingga dengan adanya pembangunan masjid yang baru itu, Dr. Yus berharap bisa membawa dampak positif bagi lingkup kerja rumah sakit dan masyarakat sekitar.