Porprov Jatim VII 2022, Disparpora Bondowoso Launching Maskot Akhir Januari

17 January 2022


Kabupaten Bondowoso menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov VII 2022).
Guna mematangkan persiapan dalam rangka menyambut event tersebut seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat untuk terus melakukan koordinasi dengan pihak - pihak yang nantinya diharapkan mendukung suksesnya penggelaran acara tersebut.
Rencananya, Penggelaran olahraga tersebut akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun 2022 ini, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) sebagai Penyelenggara telah menyiapkan beberapa langkah untuk mendukung serta menjamin suksesnya acara pekan olahraga bergengsi itu.
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Mulyadi melalui Sekretaris Dinas (Sekdin) Adi Sunaryadi mengatakan, pihak Dispar saat ini telah melakukan persiapan awal yaitu bakal segera melaunching Maskot Porprov, dimana Maskot tersebut sebagai landasan utama dalam penyelenggaraan Porprov Jatim 2022.
Menurut Adi, Maskot merupakan hal terpenting dalam penyelenggaraan sebuah kegiatan Porprov, Karena Maskot adalah sebuah bentuk atau benda yang dapat berbentuk orang, binatang atau objek lain yang dianggap dapat membawa keberuntungan dan untuk menyemarakkan suasana acara yang ada. Launching Maskot menjadi sangat penting dilakukan, agar pada acara Porprov Jatim nanti bisa membawa keberuntungan.
"Persiapan awal yang kita lakukan adalah launching Maskot, karena itu sebuah persyaratan, yang nantinya kalau tidak perubahan kita akan launching pada tanggal 30 Januari ini," ungkapnya, Senin (17/1/2022).
Selain melakukan persiapan launching Maskot, pihak Dispar terus melakukan koordinasi dengan segala pihak yang dianggap penting dalam pelaksanaan Porprov Jatim ke 7 tahun ini, salah satunya dengan mengindentifikasi venue - venue cabang olahraga yang nanti akan di gunakan dalam Porprov.
"Untuk saat ini kita masih melakukan koordinasi dengan seluruh pihak dalam penentuan venue - venue yang nantinya akan digunakan dalam Porprov," tutupnya.