Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Diskominfo Menggelar Vaksin Booster

31 January 2022


Sebagai ujung tombak penyuguhan informasi Publik seluruh rangkaian kegiatan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bondowoso, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berupaya memaksimalkan kinerja setiap staf dan pegawai yang ada dilingkup kerja Dinas setempat.
Memasuki capaian Vaksinasi yang secara umum mencapai kurang lebih 70 persen, Dinas Kominfo menggelar Vaksinasi Dosis ke Tiga yaitu Booster, di Aula Dinas Kominfo Senin (31/1/2022).
Antusias para staf dan pegawai sangat tinggi di dalam mengikuti pemberian vaksinasi ketiga tersebut, sehingga dengan diberikannya vaksinasi Booster di dinas Kominfo bisa memberi dampak positif bagi Jajaran Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) yang lain.
Kepala Dinas Kominfo, Ghozal Rawan melalui Kepala Bidang APTIKA, Zainur Ridha mengatakan untuk Pemberian Vaksinasi Booster di Dinas Kominfo bertujuan agar bisa memberikan motivasi kepada OPD lain agar pegawai atau karyawan yang masih belum melakukan vaksinasi Ke Tiga bisa segera melakukan vaksinasi.
"Vaksin ke Tiga ini sangat penting adanya, karena dengan vaksin Booster ini heard Immunity kita lebih kebal terhadap virus apalagi saat ini telah muncul varian baru, yaitu Omicron," ungkapnya.
Dari jumlah total Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN yang ada dilingkup kerja Dinas Kominfo berjumlah 63 Orang, capaian vaksinasinya sekitar 21 orang, tidak semuanya melaksanakan vaksinasi lantaran ada sebagian yang telah melakukan vaksinasi di tempat lain.
"Tadi para pegawai dan staf yang vaksin berjumlah 21 orang, karena banyak pegawai di sini telah melakukan vaksinasi di tempat lain, dan ada juga yang masih masuk dosis ke Dua," ujarnya.
Mewakili Kepala Dinas setempat, dirinya berharap agar pelaksanaan vaksinasi Dosis 3 itu memberi dampak positif bagi masyarakat utamanya keluarga.
"Harapan kami selaku Ujung tombak Informasi, pemberian Vaksinasi Booster penting untuk mengantisipasi Penyebaran varian baru, dan Alhamdulillah dinas Kominfo sdh melakukan vaksinasi," tutupnya.