Launching Maskot Porprov Jatim VII, Ini Harapan Bupati Salwa

31 January 2022


Sesuai dengan yang telah direncakan oleh Tim Porprov Jatim VII, Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin melauncing Maskot Porprov dengan mengambil Logo Singo Ulung.
Secara langsung Bupati Salwa meresmikan Maskot tersebut di Gelanggang olahraga Pelita (Gor-Pelita) Senin (31/1/2022). Dengan dipilihnya Singo Ulung sebagai Maskot Porprov Jatim VII yang rencanakan akan digelar nanti memiliki filosofi yang selaras dengan semangat para atlet yang nantinya akan mengikuti perlombaan. Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin mengungkapkan Maskot yang di ambil oleh Pemkab Bondowoso merupakan kebanggaan daerah setempat, sehingga dengan di launchingnya Maskot tersebut diharapkan dapat memberikan semangat bagi para atlet.
"Maskot yang kita launching  adalah kebanggaan seni budaya Kabupaten Bondowoso, yaitu Singo Ulung," ungkapnya.
Dikatakan Bupati, Singo ulung adalah aset  tersendiri bagi Kabupaten Bondowoso, dimana Singo ulung yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda Nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sejak tahun 2015 silam. Dipilihnya Maskot Singo Ulung Kabupaten Bondowoso merupakan filosofi yang selaras dengan semangat para atlet bondowoso, yakni, Cerdas, Tangkas dan Sportif.
"Maskot Singo Ulung adalah penyemangat bagi seluruh atlet dalam penyelenggaraan Porprov Jatim VII yang akan diselenggarakan di bondowoso," paparnya.
Bupati berharap dengan adanya Porprov Jatim VII tahun 2022, para atlet yang akan berlaga mampu meraih prestasi gemilang serta diharapkan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Bondowoso, baik pentas olahraga Jawa Timur maupun Nasional.
"Sukses selalu bagi kabupaten tuan rumah, dan sukses membawa medali emas sebanyak - banyaknya," tutupnya.