Hoaks!! Booster Berbayar Bagi Masyarakat yang Tidak Punya BPJS

10 February 2022


Beberapa waktu yang lalu, sederet informasi tentang Vaksin Booster Berbayar bagi masyarakat yang tidak memiliki BPJS beredar luas di jejaring sosial media.
Informasi tersebut sontak meramaikan dunia maya dan sempat meresahkan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat yang masih belum memiliki BPJS.
Faktanya Informasi yang sempat beredar tersebut dipastikan salah atau hoaks.
Juru Bicara Covid - 19 dari kementrian kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi menerangkan jika informasi yang menyebutkan jika vaksinasi booster itu berbayar bagi masyarakat yang tidak memiliki BPJS.
"Vaksin Booster dipastikan gratis bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya dikutip dari laman Website resmi www.Covid19.co.id
Untuk mengantisipasi hal tersebut terjadi di kabupaten Bondowoso, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ghozal Rawan menegaskan jika info yang beredar dipastikan hoaks.
"Vaksinasi Booster atau Dosis Ke Tiga adalah gratis bagi masyarakat Indonesia tak terkecuali masyarakat Bondowoso," tegasnya.
Seperti diketahui, informasi yang beredar mengeklaim  bahwa vaksin booster berbayar bagi masyarakat, hal tersebut dipastikan hoaks.