Tingkatkan Kapasitas, Pemkab Bondowoso Berikan Bimtek Kepada PPTK

15 March 2022


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Badan pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) kepada para Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) yang ada di masing - masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 
Bimtek tersebut yang digelar selama Dua hari di aula Sabhabina praja I, Selasa (15/3/2022).
Menurut  Kepala Bidang Anggaran pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah setempat, Wayan Wisesa usai memberikan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) mengatakan pihaknya memberikan Bimtek kepada setiap PPTK agar nantinya bisa memahami proses-proses pergeseran anggaran, kemudian kedepan agar bisa memberikan pemahaman tentang SIPD, dimana selama ini SIPD dijadikan kambing hitam tentang perubahan Anggaran.
"Fenomenanya selama ini PPTK melihat dari sisi perencanaan anggarannya kurang mereka lebih fokus dari sisi penyerapannya," ungkapnya.
Dengan adanya Bimtek tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kinerja PPTK agar setiap perencanaan yang nantinya akan di lakukan bisa sesuai dengan apa yang telah digariskan dan bisa dilaksanakan sesuai jadwal.
 Pihak BPKAD terus memberikan support dan dukungan kepada para PPTK agar terus mengasah dan memaksimalkan potensi kinerja dalam tahap perencanaan bukan serapan.
"Jadi intinya kita tekankan jika mindset PPTK agar tidak lagi menyalahkan di proses serapannya apalagi SIPD nya, dalam Bimtek ini kita harapkan ada perubahan dari mindset PPTK agar proses penyerapannya bisa sesuai jadwal," pungkasnya.