Lantik Sekda, Bupati KH. Salwa: Posisi Sekda Penggerak Birokrasi

24 March 2022


Bupati Bondowoso, melantik Bambang Soekwanto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso.
Bambang Soekwanto dilantik dan dikukuhkan Bupati di Pendopo pada, Kamis (24/3/2022).
Dalam sambutannya, bupati mengungkapkan, penyelenggaraan Pemerintah saat ini lebih ditekankan kepada aspek efisiensi akuntabilitas dan transparansi sehingga reformasi birokrasi sebagai prasyarat utama untuk mewujudkan Pemerintahan yang baik.
Reformasi birokrasi bukan hal yang mudah, hal ini membutuhkan seorang pejabat daerah yang mampu memotivasi seluruh aparatur sipil negara.
"Saya ucapkan selamat kepada Sekda terpilih, Selamat berjuang untuk mewujudkan Bondowoso melesat," ungkapnya.
Dikatakan Bupati, posisi Sekretaris Daerah adalah posisi yang strategis untuk menggerakkan birokrasi dan menjalankan visi dan misi seorang kepala daerah meskipun segala aspek secara fungsional tetap bertanggung jawab langsung kepada pimpinan daerah.
Lebih jauh, bupati memaparkan, penetapan Bambang sebagai Sekretaris Daerah adalah wujud dari kepercayaan dan kredibilitas dari pimpinan daerah.
"Namun perlu diingat kepercayaan ini adalah kehormatan yang membawa kewajiban tugas dan tanggungjawab yang harus ditunaikan," pungkasnya.
Sementara Sekda terpilih, Bambang Soekwanto mengatakan, akan terus melakukan pembenahan segala aspek untuk terwujudnya program visi misi bupati dan wakil bupati pada pemerintahan saat ini.
"Terimakasih atas kepercayaan dan pengakuan dari pemerintah, saya akan segera melakukan konsolidasi dengan stekholder terkait demi kemaslahatan ummat," tutupnya.