Pisah Sambut Sekda Bondowoso, Bupati: Segera Lakukan Konsolidasi

29 March 2022


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru, Bambang Soekwanto agar segera melakukan konsolidasi dan memberikan bimbingan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai bentuk memperkuat komitmen para OPD dalam satu tujuan.
Hal itu di kemukakan oleh orang nomor satu di Bondowoso, usai mengikuti acara pisah kenal Sekda Bondowoso, di pendopo Bupati Selasa malam, (29/3/2022).
Menurut bupati, kepada Sekda yang telah dilantik untuk segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran OPD agar semakin mempererat kinerja OPD di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Bondowoso.
"Segera lakukan konsolidasi untuk mempererat dan memperkuat jajaran OPD supaya bersatu dan satu tujuan," ungkapnya.
Bambang Soekwanto selaku Sekda Kabupaten Bondowoso, mengutarakan dengan terpilihnya sebagai Sekda, dirinya meminta kepada seluruh OPD agar bisa bekerjasama dalam mewujudkan Bondowoso Mandiri ekonomi Sejahtera dalam bingkai iman dan taqwa seseuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati.
"Dukungan dari Forkopimda sangat kita harapkan, bagaimana pun seorang sekda tak ada artinya tanpa adanya koordinasi," ujarnya.
Dirinya menegaskan, kepada seluruh jajaran OPD agar bekerja sesuai dengan aturan yang telah terikrar dalam sumpah janji jabatan.
"Kedepan saya menghimbau kepada seluruh OPD, Kabag dan lainnya sebagai birokrasi bertindaklah sebagai profesional karena kita bekerja untuk mewujudkan visi misi bupati," tegasnya.
Ditempat yang sama, mantan Pj sekda Soekaryo berpesan kepada Sekda yang baru agar penjadwalan pada penganggaran harus disesuaikan dengan tepat, sehingga tahapan kegiatan akan berjalan dengan baik.
"Time atau waktu penjadwalan penganggaran harus tepat waktu, apabila penjadwalan sudah tepat waktu maka tahapan kegiatan akan terlaksana dengan baik pula," ringkasnya.