Tinjau Lembaga, Bupati Bondowoso Evaluasi Program Literasi Mengaji

13 April 2022


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin bersama Dinas Pendidikan meninjau beberapa titik Lembaga Pendidikan yang ada di Kabupaten Bondowoso.
Hal tersebut dilakukan untuk mengevaluasi program Literasi Mengaji yang saat ini telah berjalan.
Menurut bupati, kunjungan yang dilakukan adalah untuk meninjau program kegiatan keagamaan yang di gagas oleh Dinas Pendidikan setempat.
"Hari ini kita meninjau kegiatan keagamaan di Lembaga pendidikan TK  At-Taqwa bondowoso dan beberapa titik lembaga lainnya, kunjungan ini untuk mengevaluasi gerakan program literasi mengaji yang sudah berjalan, Alhamdulillah sesuai harapan," ungkapnya usai melakukan kunjungan di Lembaga TK At-Taqwa setempat, Rabu (13/4/2022).
Hasil dari evaluasi tersebut diharapkan dapat memberikan dukungan dan motivasi semangat bagi anak - anak didik di seluruh lembaga pendidikan di Kabupaten Bondowoso.
"Alhamdulillah, saat ini sudah banyak anak didik dari tingkat TK ini sudah banyak yang hafal Al-Qur'an, seterusnya, di Bondowoso akan lebih banyak kegiatan keagamaan," tuturnya.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Sugiono Eksantoso mengatakan kunjungan rombongan tersebut adalah untuk mengevaluasi program literasi keagamaan yang telah di resmikan oleh bupati pada tahun 2021 kemarin.
Literasi keagamaan tersebut diharapkan bukan hanya sekedar formalitas saja, akan tetapi bisa menjadi pendidikan karakter bagi tunas - tunas bangsa.
"Kami melihat selama 2 hari ini berjalan efektif, bahkan pak bupati memberikan Sertifikat kepada anak - anak yang telah halaf Al Qur'an juz 30," tegasnya.
Dirinya berharap kepada seluruh tenaga pendidik maupun anak didik agar bisa maksimal didalam mengikuti program literasi mengaji, sehingga anak didik dari tingkat TK hingga SD bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Bondowoso.
"Nantinya dari tingkat TK SMP akan diberikan Sertifikat oleh lembaga pendidikan, minimal ini adalah bentuk penghargaan untuk pendidikan karakter di Kabupaten Bondowoso," tutupnya.