Bupati Bondowoso Buka Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru

18 April 2022


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin membuka kegiatan peningkatan kompetensi guru dalam rangka penyiapan calon kepala sekolah, di Aula Hotel Ijen View, Senin (18/4/2022).
Dalam kegiatan tersebut bupati mengemukakan jika pendidikan merupakan aspek terpenting didalam pembangunan bangsa dan negara.
Sejatinya, sejarah menunjukkan bahwa kunci keberhasilan pembangunan negara - negara yang maju adalah tersedianya penduduk yang terdidik,
"Kegiatan ini merupakan wujud dari persiapan guru untuk menjadi kepala sekolah, semua guru harus sanggup memimpin sebuah lembaga pendidikan," ungkapnya.
Dikatakannya, salah satu faktor penting untuk meningkatkan kualitas suatu lembaga pendidikan ditentukan oleh pemimpinnya, demikian juga dengan sekolah kualitas ditentukan oleh kepala sekolahnya, maka dari hal tersebut, lanjut bupati, kegiatan yang diselenggarakan adalah suatu proses pembentukan pemimpin dunia lembaga pendidikan.
"Salah satu syarat guru bisa menjadi kepala sekolah adalah sertifikat pendidik, serta memiliki sertifikat guru penggerak atau sertifikat calon kepala sekolah," paparnya.
Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa membawa para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bisa membawa dampak positif kedepannya.
"Saya harap kegiatan ini dapat membentuk calon kepala sekolah yang profesional, kreatif dan inovatif dalam menjawab tantangan pembangunan kedepan," tutupnya.