Serahkan SK CPNS, Ini Harapan Bupati Salwa

20 April 2022


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin menyerahkan secara simbolis SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kerja Pemerintah Kabupaten Bondowoso di Pendopo bupati, Rabu (20/4/2022).
Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Bondowoso melakukan pengadaan CPNS melalui sistem berjenjang mulai dari seleksi administrasi, seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan diikuti oleh pendaftar sebanyak 2.416.
Setelah melalui proses tahapan - tahapan seleksi, tersisa pendaftar yang lulus mencapai 291 orang.
Menurut bupati, kepada para pendaftar yang telah lulus serta telah menerima SK CPNS diharapkan agar dapat menjalankan amanah tugas dan tanggung jawab baik didalam pengabdian sebagai profesi maupun dalam melayani masyarakat.
"Saya ucapkan selamat kepada para penerima SK CPNS ini, saudara saudara adalah orang  pilihan, tunjukan karya bakti saudara dengan baik," ungkapnya.
Dikatakannya, proses seleksi pengadaan CPNS Melalui tahapan - tahapan telah memenuhi kriteria dan dipastikan tidak ada pungutan liar maupun malpraktek, sehingga orang yang telah menerima dan terpilih adalah orang - orang pilihan.
"Pengadaan seleksi CPNS ini bersih dari praktik korupsi, Kolusi dan Nepotisme, karena pengadaan CPNS ini dilakukan secara kompetitif, transparan adil dan objektif," paparnya.
Lebih jauh bupati menegaskan kepada setiap jajaran CPNS yang berada di lingkungan kerja pemerintah bondowoso agar terus berkomitmen tinggi untuk memberikan kontribusi dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan Negara, sejatinya seorang CPNS adalah abdi negara dan pelayan masyarakat.
"Pesan saya kepada para CPNS agar terus memberikan tauladan yang baik kepada teman maupun masyarakat melalui peningkatan kinerja sesuai dengan tugas masing-masing," tutupnya.