Ramadhan Berbagi, Bupati Bondowoso Tunaikan Zakat

21 April 2022


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin menunaikan kewajiban zakat dan diberikan secara langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten setempat, di Pendopo Bupati Kamis (21/4/2022).
Menurut bupati, kewajiban menunaikan zakat adalah bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, semakin besar yang disalurkan maka akan semakin baik pula barokah yang didapat.
Baznas Kabupaten setempat hadir untuk membantu pemerintah dalam penuntasan wajib Zakat di daerah Kabupaten Bondowoso, maka dari hal itu perlu adanya dukungan dari pemerintah kepada Baznas agar capaian zakat di kabupaten bondowoso tercapai sesuai target.
"Kedepan saya harapkan Baznas bisa lebih maksimal lagi," ungkapnya.
Dikatakannya, dengan kinerja Baznas yang saat ini telah banyak memberikan dukungan kepada pemerintah daerah, perlu diberikan apresiasi khusus dan dorongan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa memberikan support kepada Baznas agar bisa lebih maksimal lagi dalam menyalurkan zakat lewat Baznas 
"Saya ajak kepada seluruh Karyawan, ASN agar menyalurkan zakat melalui Baznas," tegasnya.
Ditempat yang sama, ketua Baznas , KH. Junaedi Mu'thi memaparkan potensi zakat di kabupaten Bondowoso sangat signifikan apabila terus di kawal dan disinergikan.
"Potensi zakat ASN di kabupaten bondowoso sementara ini berkisar 7 Miliar, " ringkasnya.