Ratusan Anak Yatim Piatu dan Abang Becak di Bondowoso Terima Santunan Dari Gubernur Jatim

30 April 2022


Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa memberikan Santunan kepada Ratusan Abang becak dan anak yatim piatu, Di Pendopo Bondowoso, Sabtu (30/4/2022).
Selain memberikan santunan, Khofifah menyerahkan ratusan zakat produktif untuk modal pelaku usaha ultra mikro.
Menurut Gubernur, Santunan yang di berikan merupakan tali asih kepada para yatim piatu dan Abang becak agar di dalam bulan suci ramadhan tahun ini bisa merasakan kehadiran pemerintah di tengah - tengah Pandemi.
Selain itu, pemberian santunan tersebut sekaligus meringankan beban masyarakat khususnya para yatim piatu dan Abang becak menjelang hari raya idul Fitri.
"Semoga  bermanfaat bagi masyarakat,  dengan pemberian santunan ini bisa membantu meringankan beban mereka," ungkapnya.
Disamping itu, pemberian zakat produktif tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Rentenir yang berkedok meminjamkan modal kepada masyarakat yang kesulitan
Dalam hal ini, pemerintah menggandeng beberapa Elemen dalam memutus mata rantai Rentenir, para pelaku usaha mikro dan ultra mikro bisa mengajukan pinjaman maksimal Sepuluh Juta dengan interest rate pertahunnya 3 persen.
"Oleh karena itu, pemerintah bekerjasama dengan BPR Bank Jatim untuk memberikan kelonggaran pinjaman modal dengan bunga yang cukup ringan," tuturnya.
Ditempat yang sama, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengucapkan rasa terimakasih kepada Gubernur atas pemberian santunan tersebut.
"Ini merupakan kebanggaan yang tak terhingga bagi Kabupaten Bondowoso, secara langsung Gubernur memberikan santunan kepada ratusan penerima, dengan bantuan ini kita harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.