Sambut Hari Raya Idul Fitri, Bupati Bondowoso : Kita Kembali Fitrah

1 May 2022


Setelah sebulan penuh menjalani puasa Ramadhan, Kini tiba saatnya umat Muslim merayakan hari kemenangan idul fitri. Dengan mengumandangkan kalimat Takbir, kita semua diajak untuk kembali mensucikan diri dari segala perbuatan dosa.
Hal itu disampaikan oleh Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin saat memberikan sambutan pada acara Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah 2022, di Depan Masjid At -taqwa Bondowoso, Minggu malam (1/5/2022).
"Dengan Malam Idul Fitri marilah kita kumandangkan Takbir, Tahmid dan Tahlil," ungkapnya.
Dikatakannya, Hari Raya Idul Fitri adalah hari kemenangan bagi ummat Islam di seluruh didunia, tidak terkecuali masyarakat ummat Islam di Bondowoso.
Di hari yang suci ini, kata bupati hilangkan segala ego, emosi dan saling maaf memaafkan atas kesalahan yang telah di lakukan baik disengaja maupun tidak disengaja. "Idul Fitri ini benar - benar terdapat dalam jiwa orang - orang beriman," tuturnya.
Disamping sebagai tanda kemenangan bagi ummat Islam, Gema takbir di harapkan mampu menjadi penghubung tali silaturahmi antara ummat muslim dan ummat beragama lain.
Hal ini, tambahnya, menjadi kegiatan yang mensyiarkan ajaran agama Islam yang mencerminkan bagaimana ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi, dimana ajaran itu  mengimplementasikan Islam yang Rahmatul lill Alamin.
"Marilah kita menghayati kembali makna kefitrahan kita, sebagai hamba Allah," tutupnya.