Maksimalkan Persiapan Kadatangan Tim Asesor, Wabup Irwan Tinjau Lokasi

12 May 2022


Guna memantapkan persiapan kedatangan tim asesor UNESCO Global Geopark untuk penilaian situs - situs yang ada di Kawasan Ijen, Pemerintah Daerah (Pemda) melakukan gerak cepat meninjau situs - situs yang nantinya akan di kunjungi oleh tim asesor.
Hadir dalam peninjauan, Wakil Bupati (Wabup) Irwan Bachtiar Rahmat, Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Fokorpimcam, di Aula Catimor, Homestay Blawan, Kamis (12/5/2022).
Usai melakukan peninjauan, Wabup Irwan meminta kepada seluruh jajaran Forum Pimpinan Kecamatan setempat untuk memaksimalkan permasalahan sampah yang ada di sekitar kawasan Ijen.
"Utamanya adalah permasalahan sampah, jadi saya minta tolong kepada Camat, dan Kepala Desa untuk segera tuntaskan masalah sampah yang masih berserakan," ungkapnya.
Wabup Irwan menegaskan kepada seluruh aparatur Kecamatan dan Desa untuk mengajak warga agar melakukan kerja bakti bersama agar membersihkan sampah - sampah Yang ada di sekitar lokasi.
"Sekali lagi saya minta, Kades menghimbau warganya untuk kerja bakti massal membersihkan sampah - sampah, karena masih banyak sampah plastik," tegasnya.
Selain kebersihan, Wabup meminta kepada Dinas BSBK agar segera membenahi infrastruktur jalan yang masih belum baik agar jalan yang nantinya akan dilewati oleh kendaraan bisa lebih maksimal.
"Saranan dan prasarana Minggu depan harus bisa diperbaiki," pungkasnya