Memotivasi Siswa, Bupati Tinjau Pelaksanaan Ujian Akhir Pendidikan Sekolah Dasar

17 May 2022


Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin meninjau pelaksanaan Ujian akhir sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) di dua lembaga pendidikan wilayah kabupaten Bondowoso, Selasa, (17/5/2022).
Dalam peninjauan tersebut, bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Sugiono Eksantoso dan beberapa staf Dinas.
Usai melakukan tinjauan, Bupati berharap kepada seluruh siswa dan siswi yang mengikuti ujian agar terus meningkatkan semangat untuk meraih nilai terbaik.
"Mereka semangat sekali, tidak ada kekhawatiran tidak grogi dalam mengahadapi ujian, intinya tetap semangat," ungkapnya.
Selain itu, bupati berjanji akan membenahi segala macam sarana dan prasarana fasilitas di seluruh sektor pendidikan, seperti halnya dengan kesiapan tempat dan lain - lain.
"Harus kita benahi  karena ini belum memadai tegasnya".
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Sugiono Eksantoso menegaskan, jumlah lembaga pendidikan tingkat Sekolah Dasar yang mengikuti Ujian akhir sebanyak 507 lembaga dengan jumlah murid kurang lebih 50.000 ribu siswa.
Dirinya mengaku sengaja mengundang bupati untuk meninjau pelaksanaan Ujian akhir tersebut dengan tujuan  membentuk mental dan karakter siswa.
"Karakter anak tidak hanya di uji di akademik, tapi juga aspek sikap atau literasi mengajinya karena karakter yang kita nilai nanti," paparnya.
Lebih jauh, Dirinya menerangkan lulusan siswa pada tahun ini, bukan hanya mendapatkan Ijazah sebagai tanda kelulusan, akan tetapi siswa akan mendapatkan sertifikat tanda hafal Al-Qur'an.
"Ini hanya di bondowoso, nanti siswa akan mendapatkan dua lembar ijazah,pertama  ijazah kelulusan dan satu lagi tanda hafal Al-Qur'an 5 jus," tutupnya.