Dinas Pendidikan Award, Bupati Apresiasi Inovasi Dinas Pendidikan Bondowoso

20 May 2022


Malam puncak penganugerahan Dinas Pendidikan Award 2022 yang di gagas oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso mendapat apresiasi dari Bupati KH. Salwa Arifin.
Apresiasi tersebut disampaikan oleh Bupati saat memberikan sambutan pada acara puncak penganugerahan, di Aula Ballroom Hotel Ijen View, Jum'at malam (20/5/2022).
Dalam sambutannya, bupati memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan utamanya Kepala Dinas, Sugiono Eksantoso dan seluruh jajaran dibawahnya.
"Selamat atas apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas dan jajaran dibawahnya dimana pada malam hari ini telah melaksanakan acara yang sangat meriah dan baru pertama kali, yakni malam penganugerahan Dinas Pendidikan Award tahun 2022," ungkapnya.
Dikatannya, hal itu merupakan terobosan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dalam upaya peningkatan kualitas dunia pendidikan yang ada di kabupaten Bondowoso, yang bertujuan meningkatkan Indeks  Pembangunan Manusia (IPM) di bondowoso agar lebih meningkat.
Bupati berharap, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar formalitas dan seremonial semata, akan tetapi harus  dilanjutkan dengan  terus berkarya demi kemajuan dunia pendidikan di Bondowoso.
"Saya berharap kegiatan ini berkesinambungan pada tahun-tahun berikutnya agar seluruh Bapak dan Ibu guru, kepala sekolah terus berkarya dan berinovasi," Tuturnya.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Sugiono Eksantoso mengatakan, kegiatan Dinas Pendidikan Award yang sebelumnya di awali dengan berbagai  lomba bertujuan untuk meningkatkan taraf pendidikan di kabupaten Bondowoso menuju Bondowoso melesat
Dalam lomba  tersebut,  peserta dibagi beberapa kategori antara lain:
1. Staf terbaik
2. Guru terbaik jenjang KB, TK, SD, SMP
3. Kepala Sekolah terbaik
4. Pengolah Perpustakaan terbaik
5. Pengolah tata usaha terbaik
6. Penilik terbaik
7. Pengawas terbaik
Diharapkan dari inovasi tersebut dapat memberikan kontribusi pada dunia pendidikan di kabupaten Bondowoso.
Harapannya dengan adanya Dinas Pendidikan Award ini bisa meningkatkan semangat untuk berbenah diri.
"Karena target kita satu lembaga adalah satu inovasi," tutupnya.