Pertemuan PT. Medco Cahaya Geothermal dengan Bupati Bondowoso Drs. K.H. Salwa Arifin

20 May 2022


Pemenuhan akan kebutuhan energi listrik semakin hari semakin meningkat, hal ini mendorong pemerintah untuk menambah pembangkit listrik dengan tidak mengesampingkan faktor kelestarian lingkungan. PT. Medco Cahaya Geothermal dengan pembangkit listrik energi panas bumi hadir di Kabupaten Bondowoso dengan solusi energi ramah lingkungan dan terbarukan.
Pertemuan antara Direktur Utama PT. MCG unit PLTPB Belawan Ijen dengan Bupati Bondowoso dilaksanakan jumat 20 Mei 2022 bersamaan dengan perayaan hari Kebangkitan Nasional. Dalam pertemuan ini juga membahas keberlanjutan kerjasama serta dampak yang ditimbulkan atas eksplorasi dan eksploitasi ini. Produksi listrik akan dimulai di tahun 2024 yang akan menghasilkan kurang lebih 110 MWatt dan akan mensuplay listrik Jawa Bali.
Dalam pembahasan kedua belah pihak, PT. Medco Cahaya Gheotermal juga berkomitmen untuk mengidentifikasi dan memberikan perbaikan yang terukur atas sejumlah tiang listrik, jembatan dan beberapa akses lain yang menjadi aspirasi masyarakat diduga terjadi karena aktivitas kendaraan dari pelaksana proyek PLTP Ijen.
General manager PLTP Ijen (novianto) mengatakan, pihaknya akan lebih dulu melakukan inventori dan kajian terukur terhadap kerusakan yang diduga terjadi akibat aktivitas proyek PLTP Ijen tersebut sebelum realisasi perbaikan.