Menuju Asesment KLA, Pemkab Bondowoso Matangkan Persiapan

2 June 2022


Dalam rangka menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Rapat Koordinasi dan Gladi Kotor persiapan verifikasi penilaian KLA Hybird, di Aula Sabhabina Praja I, Kamis (2/6/2022).
Hadir dalam acara, Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Anisatul Hamidah dan Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.
Dalam sambutannya, Wabup Irwan mengatakan Dinas yang bersangkutan harus benar- benar melakukan pergerakan sehingga untuk menuju Kabupaten Layak Anak benar - benar tercapai.
Dikatakannya, masih banyak Pekerjaan - pekerjaan yang harus dan menjadi tanggung jawab penuh pemerintah, seperti halnya mengenai kekerasan, stunting dan pernikahan dini.
"Karena hal itu menjadi dasar indikator untuk capaian Kabupaten Bondowoso menjadi layak anak, selain itu, ibu hamil juga harus kita pantau juga jangan sampai menciptakan anak - anak yang stunting," tegasnya.
Disamping itu, Wabup memaparkan jika keterlibatan OPD sangat berperan bagi keberlangsungan usaha serta upaya yang di lakukan agar mencapai tujuan sebagai Kabupaten Layak Anak, seperti halnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk memberikan porsi Anggaran Pemerintahan yang ada di desa untuk program tersebut.
"Semua OPD di sini dilibatkan mulai dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten, peran DPMD juga harus membuat regulasi bagaimana mengikat Kepala Desanya supaya APBDes nya juga ada Porsi untuk menuju kabupaten layak anak ini," pungkasnya.