Menparekraf Suport Bondowoso Menuju UGG

6 June 2022


Menjelang asesment UNESCO Ijen Geopark yang tinggal menghitung hari, Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno memberikan support dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso.
Pelaksanaan asessment itu diikuti oleh Dua Kabupaten yaitu Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, dimana dua kabupaten itu telah mempersiapkan untuk menyambut kedatangan tim asesor dalam rangka pelaksanaan asessment Geopark UGG dalam waktu dekat.
Kabupaten Bondowoso sendiri telah mempersiapkan sejak awal, Khususnya dalam bentuk sinergitas dengan melibatkan seluruh Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat guna mempersiapkan kedatangan tim asesor UNESCO Global Geopark.
Momentum bersejarah itu rupanya tak luput dari dukungan Kementrian, utamanya di bidang Wisata dan ekonomi.
Atensi khusus diberikan oleh pria yang akrab di sapa Mas Menteri itu kepada Pemkab Bondowoso agar terus mengoptimalkan segala potensi yang ada di daerah agar bisa di kelola secara bersama - sama dengan masyarakat.
Melihat potensi yang ada di Kabupaten Bondowoso sangatlah bagus, dirinya berharap agar di momen penting itu, bisa berdampak pada nilai kualitas Wisata dan ekonomi dengan tujuan turut memberdayakan masyarakat lokal.
"Melalui Geopark akan banyak peluang yang dikembangkan dalam sektor pariwisata melalui keikutsertaan masyarakat didalamnya," ungkapnya saat melakukan Koordinasi dan arahan menjelang pelaksanaan asessment Geopark di Pemkab Banyuwangi, Senin (6/6/2022).
Hadir dalam acara, Wakil Bupati (Wabup) Irwan Bachtiar Rahmat dan beberapa  OPD terkait Pemkab Bondowoso dan Pemkab Banyuwangi.