Pelantikan DPW Peradaban Bondowoso Alumni Banyuanyar, Ini Pesan Bupati Bondowoso

25 June 2022


Melalui pelantikan dan sarasehan Dewan Pengurus Wilayah Peradaban cabang Bondowoso. Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin berpesan kepada seluruh pengurus dan seluruh anggota alumni pesantren Darul Ulum Banyuanyar agar mampu mewujudkan kepedulian dan tanggungjawab untuk melakukan sesuatu bagi kemajuan dunia pendidikan. 
Pesan bupati kepada seluruh pengurus dan anggota itu di sampaikan oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Bondowoso, Mahfud saat memberikan sambutan usai mengikuti Pelantikan, di pendopo, Sabtu (25/6/2022). 
"Jadikan momentum seperti ini menjadi motivasi dalam mewujudkan dunia pendidikan lebih baik lagi kedepan," ungkapnya. 
Menurutnya, pendidikan merupakan jembatan emas dalam perjalanan panjang menuju masa depan yang lebih cerah dan terarah, seperti halnya didalam menempuh  pendidikan, salah satunya pesantren adalah merupakan wadah yanh diciptakan untuk membangun motivasi dan ikhtiar dalam mewujudkan masa depan yang cemerlang. 
Pemerintah daerah Bondowoso mengapresiasi pelantikan tersebut, dengan pelantikan itu para alumni pesantren Darul ulum Banyuanyar bisa berjumpa dan bisa menyambung tali silaturahmi dengan sesama alumni. 
"Pelantikan DPW ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi,  berjumpa dengan Guru -guru dan rekan - rekan sesama dibangku sekolah atau pesantren," jelasnya. 
Usai di lantik, Ketua DPW Peradaban cabang Bondowoso, Mohammad Afifi mengatakan, kehadiran pemerintah dalam keberadaan alumni sangat dirasakan sehingga seluruh pengurus dan anggota sangat berterima kasih atas partisipasi dan kontribusi yang telah di berikan oleh pemerintah daerah kepada DPW peradaban cabang Bondowoso. 
Kehadiran pemerintah memberikan motivasi bagi DPW peradaban bondowoso, sehingga DPW  yang berjumlah ratusan oranh itu akan memberikan kontribusi kepada pemerintah demi kemajuan kabupaten Bondowoso. 
"Pemerintah Daerah sangat  apresiatif terhadap keberadaan kita,  tentunya kita akan melakukan sinkronisasi dengan banyak hal dan aspek di kabupaten bondowoso, " ucapnya. 
Disamping itu, meski masih terbilang sebagai golongan kecil, DPW peradaban cabang Bondowoso akan lebih meningkatkan kualitas, kuantitas serta akan lebih meningkatkan Sumberdaya Manusia yang ada. 
Tentunya, tambah Afifi dalam segi besar, seperti halnya aspek dunia pendidikan,  Sosial budaya dan ekonomi.