Sambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, Pemkab Bondowoso Gelar Gema Takbir

9 July 2022


Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Gema Takbir bersama Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , di depan Masjid  Agung At Taqwa, Sabtu Malam (9/7/2022). 
Secara langsung Bupati KH. Salwa Arifin memukul Bedug sebagai tanda Gema Takbir di kumandangkan. 
Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga tali silaturahmi dengan sesama muslim, bahkan non muslim agar tetap tercipta suasana guyup dan rukun. 
"Jadikan momen Hari raya Idul Adha ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dengan sesama," ungkapnya. 
Di samping itu, sebagai orang nomor satu di Bondowoso Bupati mengisahkan tentang nabi Ibrahim yang secara suka rela dan ikhlas atas apa yang telah di perintahkan oleh Allah SWT agar mengorbankan putranya untuk menguji keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT . 
Dalam perintah tersebut putra nabi Ibrahim As, Nabi Ismail as diperintahkan untuk disembelih. 
Dengan ketulusan dan keikhlasan Nabi Ibrahim, Allah berkehendak lain dan di gantilah putra nabi Ibrahim yakni nabi Ismail dengan hewan kambing sebagai kurban. 
"Dari kisah tersebut, kita bisa mengambil hikmah yang baik, bahwa setiap manusia hendaklah rela berkorban  harta benda bahkan jiwa raganya bila diperlukan oleh masyarakat,"tutupnya.