Rakor PT. Pokphand, Wabup Minta Tenaga Kerja Asal Bondowoso di Prioritaskan

10 August 2022


Wakil Bupati Bondowoso,  Irwan Bachtiar Rahmat meminta kepada pihak PT.  Pokphand memprioritaskan dan merekrut  tenaga kerja asal wilayah setempat. 
Hal itu disampaikan oleh Wabup saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  dengan pihak PT.  Pokphand, Dinas Penanaman Modal Perijinan Satu Pintu (DPMPTSP), Forum Pimpinan Kecamatan dan pihak aparat hukum wilayah Kecamatan  Klabang,  di Wisma Wabup,  Rabu (10/8/2022).
"PT.  Pokphand yang ada di Bondowoso ya harus merekrut pekerja asal Bondowoso, itu yang menjadi prioritas  yang tadi saya sampaikan kepada pihak PT.  Pokphand," ungkapnya. 
Kemudian Wabup pada saat rakor menyampaikan segala bentuk perijinan yang diminta oleh PT.  Pokphand akan difasilitasi oleh pemerintah sebagaimana syarat dan ketentuan perundang - undangan dan peraturan daerah setempat tanpa dipungut biaya. 
Sebagai orang nomor dua di Kabupaten  Bondowoso,  Wabup akan terus memberikan pengawasan intensif terhadap PT.  Pokphand selama pihak yang bersangkutan masih berada di jalur dan mentaati aturan - aturan yang berlaku. 
"Kedepan mereka harus selalu komunikasi dengan Dinas terkait yaitu DPMPTSP dan Forpimcam dan itu sudah di sepakati," pungkasnya. 
Seperti  diketahui PT.  Pokphan yang bergerak dibidang industri pengelohan dan pengawetan produk daging dan daging unggas,  PT.  Pokphand di Bondowoso terletak di wilayah Kecamatan  Klabang tepatnya di Desa Besuk.