Wabup Bondowoso Buka Perkemahan Jambore Ranting X Kwarran Tamanan

12 August 2022


Wakil Bupati (Wabup)  Bondowoso,  Irwan Bachtiar Rahmat membuka Perkemahan  Jambore Ranting ke 10 Kwarran Tamanan,  di Desa Mengen,  Kecamatan Tamanan,  Jumat pagi,  (12/8/2022).
Wabup Irwan yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka saat membuka acara mengungkapkan,  kegiatan itu merupakan kegiatan pertama itu pasca meredanya Virus Covid -19 yang selama dua tahun terakhir mengakibatkan terbatasnya segala ruang dan gerak segala kegiatan. 
"Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali setelah pembatasan akibat Covid -19," ungkapnya. 
Sebagai Ketua Kwartir Cabang Bondowoso,  Wabup berharap dengan adanya kegiatan tersebut  bisa memotivasi dan mengedukasi para pelajar baik dari tingkat SD maupun Madrasah. 
Kemudian,  Wabup berpesan kepada seluruh peserta jambore agar tetap menjaga kestabilan tubuh agar kesehatan tetap terjaga. 
"Jaga Kesehatan,  tetap tingkatkan kedisiplinan, tingkatkan kegotongroyongan, serap semua ilmu yang didapat pada saat jambore dan nantinya bisa di ketuk tularkan pada sekolah masing - masing," paparnya. 
Selain itu,  kegiatan  jambore tersebut  menanamkan jiwa nasionalisme dan bela negara agar supaya para siswa-siswi bisa menilai mana perbuatan yang bersifat  positif dan negatif. 
"Kegiatan ini juga menanamkan rasa nasionalisme  bela negara dan masalah - masalah kegiatan lain yang berkaitan dengan kedisiplinan dan kegotongroyongan," tutupnya.