Pemkab Bondowoso Bagikan Ribuan Bendera, Bupati : Untuk Memupuk Rasa Bangga Kepada Tanah Air

15 August 2022


Bupati Bondowoso,  K.H.  Salwa Arifin bersama seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  setempat membagi - bagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat, utamanya para pengguna jalan yang melintasi seputaran Gerbong Maut,  Senin (15/8/2022).
Dalam sambutannya,  Bupati menjelaskan gerakan pembagian 10 Juta bendera tersebut  dilakukan serentak di seluruh pelosok Indonesia sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri. 
"Pembagian bendera ini dilakukan bukan hanya sekedar seremonial belaka. Namun dari itu kegiatan ini dimaknai sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta dan bangga terhadap Tanah Air," ungkapnya.
Kemudian penyerahan bendera diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada perwakilan untuk diserahkan langsung kepada masyarakat.
Disamping itu,  Bupati berharap kepada masyarakat  agar momentum  semacam ini patut dijadikan sebagai motivasi agar semangat untuk meneruskan perjuangan sejalan dengan perjuangan para pahlawan yang telah rela berkorban jiwaraga bahkan harta demi Kemerdekaan  Republik Indonesia. 
"Kita sebagai bangsa yang lahir dan hidup dibumi Indonesia  hendaknya merasa terpanggil untuk mengibarkan bendera merah putih dibulan Agustus," paparnya. 
Ditempat yang sama,  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol),  Amir Hidayat memaparkan,  untuk Kabupaten Bondowoso sendiri membagikan kurang lebih 2 ribu bendera, dimana setiap OPD berkontribusi menyumbangkan puluhan bendera untuk diserahkan kepada panitia. 
"Kegiatan ini searah dengan arahan Mendagri,  untuk Bondowoso sendiri membagikan 2 ribu bendera," tutupnya.