Lantik Pengurus DPK, DPD PPNI, Bupati Ajak Sinergi Tuntaskan Vaksinasi dan BIAN

15 August 2022


Bupati Bondowoso, K.H Salwa Arifin melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bondowoso,  Di Pendopo Bupati, Minggu (14/8/2022).
Dalam sambutannya,  Bupati mengajak seluruh anggota PPNI se - Kabupaten Bondowoso untuk bersama - sama bersinergi dalam mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan Vaksinasi Covid -19.
Hal itu diharapkan oleh Bupati mengingat perawat adalah garda terdepan yang memiliki peran strategis dengan kompetensi utama berupa  Asuhan Keperawatan yang mencakup promotif,  preventif kuratif dan pemulihan kesehatan.
"Demikian kiprah nyata para perawat di Bondowoso selama ini, " ungkapnya. 
Selama ini,  beber Bupati,  para perawat telah mengabdikan diri dengan kiprah nyata  bersama - sama dengan pemerintah dalam mengupayakan penanggulangan Covid -19 selama dua tahun terakhir.
Dijelaskannya,  tanpa pengorbanan para perawat tentunya Pandemi tidak akan pernah terkendali dengan baik seperti saat ini. Penghargaan yang setinggi - tingginya patut diberikan kepada seluruh perawat, atas pengorbanan  dan jasa yang telah diberikan dengan tulus.
"Teriring doa dan penghormatan bagi rekan - rekan perawat yang gugur selama penanggulangan Covid -19," pungkasnya.