Resepsi HUT Proklamasi 77, Bupati Bondowoso Serahkan Penghargaan Satya Lencana

17 August 2022


Malam Hari Ulang Tahun (HUT)  Proklamasi yang ke 77, Bupati Bondowoso KH.  Salwa Arifin memberikan penghargaan Satya Lencana X kepada ratusan Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso.
Penyerahan tersebut  diberikan secara langsung  oleh Bupati,  di Pendopo Bupati,  Rabu malam (17/8/2022).
Dalam sambutannya,  Bupati mengapresiasi kinerja para pejabat yang telah mengabdikan dirinya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, hal tersebut, ungkap Bupati patut diberikan apresiasi  dan penghargaan sebagai bentuk motivasi terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) utamanya ASN yang ada di lingkup kerja Pemerintah Daerah Bondowoso. 
Diungkapkan Bupati,  pada momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 itu,  diharapkan bisa menjadi semangat didalam membantu Indonesia pulih serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.
"Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum yang tepat  dan sarat dengan nilai - nilai perjuangan untuk mengenang dan menyegarkan kembali ingatan kita terhadap nilai - nilai pengorbanan para Pahlawan Bangsa,"tuturnya. 
Kemudian, acara resepsi itu,  tambah Bupati,  merupakan malam yang banyak mengandung makna dan esensi wujud rasa syukur terhadap Allah SWT. 
"Rasa hormat dan terimakasih  patut kita sampaikan kepada para pejuang pergerakan para pendiri bangsa dalam melawan penjajah," paparnya. 
Orang nomor satu di Bondowoso ini menjelaskan,  semangat  perjuangan dan hakikat kemerdekaan hendaklah menjadi faktor pendorong  dalam membangun etos kerja untuk mewujudkan cita - cita kemerdekaan melalui bidang tugas di masing - masing ASN. 
Namun demikian,  kemajuan dan peningkatan di suatu bangsa tidak hanya diukur dari aspek penyelenggaraan saja,  akan tetapi juga diukur dari tingkat partisipasi masyarakat.
"Kemajuan dan pembangunan suatu negara merupakan akumulasi dari kerja keras dan karya bersama antara pemerintah dengan komponen masyarakat,"tutupnya.